Selain Sayur Mayur Panen Raya Hidroponik di Desa Pangkalan Teluknaga Hasilkan Padi Jenis Baru
Kamis, 25 April 2021 10:39:10
DESA PANGKALAN
Selain Sayur Mayur Panen Raya Hidroponik di Desa Pangkalan Teluknaga Hasilkan Padi Jenis Baru
Produk / Usaha
Sayur Mayur
Pengelola Usaha
Desa Pangkalan
Kontak Pengelola
08********

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli versama Komando Resor Militer (Korem) 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono melaksanakan panen raya hidroponik.

Kegiatan ini berlangsung di Kebun Buaya RT 02/ RW 03 Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Komandan Korem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono mengatakan panen kali ini untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional di tengah pandemi Covid 19.

Karena kegiatan panen ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang bahwa pihaknya siap membantu memenuhi kebutuhan pangan walau dihadapkan dengan wabah corona.

Panen raya hidroponik yang baru saja dipanen berupa sayur mayur.

Seperti, kangkung, selada, tomat, daun min serta sejumlah tanaman lainnya yang bisa menggunakan sistem hidroponik, dan panen Padi Trisakti ini luasnya mencapai 20 hektar.

Padi Trisakti tersebut merupakan jenis baru.

Maka dari itu jajaranya akan terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar padi ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

"Semoga dengan panen ini bisa membantu masyarakat sekitar agar ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh warga di tengah tengah wabah corona tetap terjaga," ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tangerang Mad Romli sangat mengapresiasi program seperti.

Ia mengaku akan terus mendukung dan membantu program ini seperti memberikan bibit dan pupuk agar kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana secara berkelanjutan.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini semoga kegiatan ketahanan pangan dapat membantu masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Teluknaga," kata Wabup.

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2022

Data belum diinput

APBDes 2021

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2021

Data belum diinput